breaking news

Bangun Jalan Masuk Kampung Waukotopa Obano

September 11th, 2017 | by Humas Paniai
Bangun Jalan Masuk Kampung Waukotopa Obano
Berita

HUMAS PANIAI, Obano – Selain bantuan Dana Desa yang diberikan untuk pembangunan Gereja Kingmi Jemaat Maratha Beko,  di kampung Waukotopa distrik Paniai Barat, Dandes juga digunakan bangun jalan masuk kampung tersebut.

Kepala Kampung Waukotopa. Alpius Degei mengatakan, pembuatan jalan ini guna  merealisasikan dana desa tahap pertama yang di kuncurkan oleh Pemerintah Pusat melalui pemerintah Kabupaten Paniai pada Rabu, 23 Agustus 2017.

Kata dia, pembangunan jalan ini melibatkan warga kampung kampung Waukotopa. pengerjaan jalan dilakukan mulai senin kemarin dan telah rampung dikerjakan.

“Ini bikin jalan beton untuk masyarakat desa Waukotopa. Saya kepala kampung Waukotopa. Saya bikin jalan fisik untuk masyarakat Waukotopa. saya turun mengawasi saya punya masyarakat bikin jalan.

Dijelaskan Alpius, selain sumbangan ke pembangunan gereja dan bangun jalan masuk kampung, mereka juga membeli fasilitas ATK untuk administrasi kantor kampung dari dana desa tahap pertama yang disalurkan Pemkab Paniai.

Kepala Kampung Waukotopa, Paniai Barat. Alpius Degei menyampaikan terimakasih banyak kepada Bapak Presiden Joko Widodo dari Dana Desa yang diberikan, kepada Gubernur Papua. Lukas Enembe dari Dana Prospek dan Kepada Bupati Paniai yang menguncurkan Alokasi Dana Kampung ADK dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Tahun 2017 lebih dari Rp. 60 milyar untuk 216 kampung.

Dana Desa dari Pusat, Dana  Prospek Papua dan ADK dari APBD Paniai, semua tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kampung APBK tahun 2017. (NP)

Komentar