breaking news

Bupati Paniai : Lebih Dari 1 Milyar Dana Desa Untuk Tiap Kampung

Agustus 23rd, 2017 | by Humas Paniai
Bupati Paniai : Lebih Dari 1 Milyar Dana Desa Untuk Tiap Kampung
Berita

HUMAS PANIAI, Enarotali – Tahun ini, Dana Desa yang dikuncurkan pemerintah Pusat untuk 216 kampung di kabupaten Paniai, Papua mencapai 1 Milyar lebih. Alokasi Dana Desa di Paniai ini lebih meningkat ketimbang tahun lalu dibawa 1 Milyar.

Adanya peningkatan Dana Desa yang diperuntukan di Kabupaten Panai ini lantaran dari penggunaan pelaksanaan hingga pelaporan Dana tersebut cukup baik di daerah ini, sehingga ada penambahan dari Pemerintah Pusat untuk kabupaten Paniai di tahun ini. Kata Bupati Paniai di malam resepsi kenegaraan belum lama ini di Paniai. (17/08)

“Kurang lebih ada sekitar 30 kampung di kabupaten Paniai yang mendapatkan dana 1,2 Milyar. Ini dana cukup besar yang diberikan Pemerintah Pusat untuk Paniai. Sementara untuk 1

Bupati Paniai. Dr. Henki Kayame meminta kepada 216 aparat kampung lebih khususnya kepada 216 kepala kampung agar dapat menggunanakan dana yang dikuncurkan oleh pemerintah pusat dengan baik dan benar. Sehingga, keinginan Bapak Presiden Jowidodo dalam hal untuk meningkatkan kesejahteraab masyarakat diseluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Paniai dapat terwujud.

“Untuk seluruh kepala kampung dan bamuskam saya mohon, pakailah Dana Desa yang diberikan dalam tahun ini dengan baik. Dan untuk 176 kampung lainnya rata rata diberikan 1,1 Milyar lebih”.

Permintaan ini disampaikan Bupati Hengki Kayame, agar penggunaan dana desa di kampung dapat terrealisasi dengan baik dan benar. Kata dia, minimal dari dana yang diberikan oleh pemerintah Pusat dapat mmberikan dapak positif bagi kesejahteraaan masyarakat Paniai.

Ditambahkan HK, selain Dana Desa yang dikuncurkan Pemerintah Pusat, Pemkab Paniai juga mengguncurkan dana untuk tiap kampung sebesar 60 Milyar lebih Anggaran Pendapatan Belanja Kampung APBK dari 10 persen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Kabupaten Paniai tahun 2017.

“ Jadi untuk tiap kampung di daerah ini kami berikan rata rata Rp.300 juta. Ini uang cukup bannyak jika di tambah juga dengan dana desa yang diberikan untuk 216 kampung. Jadi pergunakanlah uang uang ini dengan baik”.

Dalam rangka mewujudkan Paniai Sejahtera dibawah kepemimpinan Bupati Paniai. Hengki Kayame dan Wakil Bupati Paniai. Yohanis Youw, di pertengahan tahun 2015 telah dimekarkannya 146 kampung dan 14 distrik baru. Upaya ini dilakukan kedua pucuk pimpinan daerah Paniai selain membuka keterisolasian daerah dapat meningkatkan taraf hidup demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di kabupaten Paniai. (NP)

Komentar