breaking news

DPMK Paniai Latih SISKEUDES Bagi Pendamping Desa

Agustus 2nd, 2017 | by Humas Paniai
DPMK Paniai Latih SISKEUDES Bagi Pendamping Desa
Berita

aniai – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung DPMK Paniai menggelar pelatihan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Desa Siskeudes bagi puluhan Pendamping Desa dan Satuan Kerja Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa P3MD. Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Asisten I Paniai. Abdul Asis di aula kantor Bupati Paniai. Selasa, 1 Agustus 2017.

Dalam sambutan pembukaan, Abdul Asis meminta kepada seluruh pendamping dan Satker P3MD agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga materi tersebut dapat dipahami dan diterapkan di Paniai dalam tahun ini.

“Dana yang begitu besar diturunkan atau dikuncurkan kesetiap kampung atau desa ini dengan adanya pelatihan ini diharapkan nanti akan memberikan salah satu solusi dalam rangka untuk pertanggungjawab pelaporan yang sesuai dengan aturan diharapkan tida ada kebocoran kebocoran”. Pintahya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung DPMK Paniai. Thomas Yeimo mengatakan, kegiatan ini dilakukan pihaknya agar dapat mengelola dana desa dengan baik dari pelaporan hingga pelakasanaan penggunaan dana desa di daerah ini.

“:Kegiatan Siskeudes yang kita lakukan hari ini untuk bagaimana Dana Desa yang sudah dikuncurkan oleh pusat ini benar benar kita mau gunakan sistim yang baik, system yang disederhanakan oleh BPKP, dan kita tahun ini langsung menerapkan Sistem ini. Dan, tujuan akhir setelah pelatihan ini kita langsung transfer ke desa desa untuk mereka gunakan aplikasi ini”. Ucapnya

Sementara itu, Ketua Program P3MD. Abed Pekei mengatakan, Aplikasi Siskeudes yang dilatih ini diikuti oleh 60 peserta yang terbagi dari pendamping desa dan satuan kerja P3MD. Sehingga, usai kegiatan tersebut mereka dapat memahami dan melakukan aplikasi tersebut dari pelatihan yang diselenggarakan ini.

“Kegiatan ini akan berangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 1 – 3 bulan Agustus tahun 2017. Pelatih yang kami undang ada 3 orang dari BPKP RI perwakilan Papua nanti mereka akan membimbing kita selama pelatihan ini”. (NP)

Komentar