breaking news

Hari Ini, Dana Desa Tahap Pertama Disalurkan Pemkab Paniai

Agustus 23rd, 2017 | by Humas Paniai
Hari Ini, Dana Desa Tahap Pertama Disalurkan Pemkab Paniai
Berita

HUMAS PANIAI, Enarotali – Pemerintah kabupten Paniai, Papua hari ini secara resmi menyalurkan Dana Desa yang diperuntukan bagi 216 kampung yang berada di daerahnya. Penyaluran dana tersebut melalui kantor cabang Bank Papua Enarotali, ( Rabu, 23 Agustus 2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung DPMK Paniai. Thomas Yeimo mengatakan, tidak semua kampung hari ini diberikan secara menyeluruh dana tersebut namun kata dia, penyaluran Danses ini secara bertahap.

“Jadi untuk Dana Desa yang kami salurkan ini secara bertahap hingga selesai di beberapa hari kedepan. Hari ini kurang lebih ada sekitar 30 kampung yang langsung mengambil uang di Bank Papua Enarotali”.  Ucapnya

Kepala DPMK Paniai. Thomas Yeimo saat menyaksikan pencair Dana Desa di Bank Papua EnarotaliDikatakan Thomas, untuk hari pertama ini dana desa disalurkan langsung kepada 30 kampung dari 4 Distrik yang sangat jauh dari pusat pemerintahan kabupaten Paniai yaitu  distrik Siriwo, Duma Dama, Bayabiru dan distrik Dogomo.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung DPMK Paniai. Thomas Yeimo menyatakan, untuk tahap pertama penyaluran dana desa tiap kampung mendapatkan Rp. 400 – 500 juta lebih. Kata Thomas, perbedaan atau selih pemberian dana kampung ini tidak sama karena dilihat dari topogradi tiap wilayah kampung.

“Ada kampung yang yang mendapatkan Rp. 400 juta, dan ada juga lagi kampung yang mendapatkan dana desa 500 juta. Jadi, tidak semua kampung diberikan sama rata. Ini diberikan sesuai letak geografis dan kepadatan penduduk”. Terangnya

Mulai hari ini, Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Kampung DPMK Paniai menyalurkan Dana Desa yang disalurkan melalui Bank Papua cabang Enarotali. Penyaluran Dana Desa ini direncanakan selam 5 hari ke depan hingga seluruh kampung mendapatkan dana tersebut. (NP)

Komentar