breaking news

Hut Kingmi ke 55 di Enarotali

April 6th, 2017 | by Humas Paniai
Hut Kingmi ke 55 di Enarotali
Berita

HUMAS PANIAI, Enarotali – Ribuan Warga Kingmi Koordinator Paniai di  Klasis Weya memperingati hari jadinya gereja tersebut yang ke 55 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Gereja Induk Kingmi Papua, Jemaat Anthokia Enarotali. Kamis, 6 April 2017.

Sedikitnya 2000 lebih Umat kingmi di klasis tersebut memadatati halaman dan gedung gereja Kingmi di jemaat Anthokia Enarotali guna merayakan bersama sama perjalanan pekabaran injil Kingmi yang telah, sedang dan akan terus dilaksanakan.

Hari Ulang Tahun Kingmi Papua yang ke 55 tahun ini memenjadi momen penting guna memperingati pelayanan pekabaran Injil Kingmi di tanah, Papua. Demikian halnya juga diperingati oleh ribuan umat Kingmi Klasis Weya di koordinator Paniai.

Ibadah Perayaan Hut Kingmi Papua di Klasis Weya Paniai ini lebih semarak lagi ketika tembang Puji Pujian disumbangkan oleh Anak dan Remaja Sekolah Minggu, Biro Pemberdayaan Perempuan dan Wiyana lagu daerah dalam bahasa suku Mee.

Perayaan Hut Kingmi Papua ke 55 yang dilaksanakan di Klasis Weya Paniai berjalan dari Pukul 09:00 pagi hinggau jam 3 sore.

Sejarah pekabaran Injil yang disebarkan oleh para misonaris sending pertama kali masuk di tanah Papua melalui kali Uta saat ini kabupaten Mimika hingga sampai di kampung Iyataka Enarotali, Paniai pada tahun 1939. Dan, dari kota Enarotali inilah Pendeta Deibler dan Pendeta Pos pertama kali penyebaran Injil Kristus melalui Gereja Kingmi hingga ke seluruh tanah Papua. (NP)

Komentar