breaking news

Arahan Bupati Paniai Saat Tutup Musrenbangda 2017

Maret 20th, 2017 | by Humas Paniai
Arahan Bupati Paniai Saat Tutup Musrenbangda 2017
Berita

”Saya tidak sama dengan Bupati lain yang  atur kendalikan semua urusan, semua saya lepas karena prinsip saya bahwa kalian mau jujur ketemu surga dan tidak jujur ketemu naraka”

Dengan dihadiri para kepala SKPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, TNI Polri, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (MUSRENBANG) dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Paniai tahun 2018 tingkat kabupaten Paniai dengan Tema ”Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Paniai Yang Maju,Mandiri Dan Sejahtera” ditutup secara resmi oleh Bupati Kabupaten Paniai. Dr. Hengky Kayame,SH.MH pada Jumat 17 Maret 2017, di aula Kantor Bapeda Paniai.

Bupati Paniai. Hengky Kayame, SH.MH dalam sambutannya mengatakan, mari kita bersyukur kepada Tuhan kerena berkat kerja sama yang baik maka Musrenbang yang berlangsung selama dua hari dapat terlaksana dengan baik dan sukses, sehingga pada kesepatan ini kita dapat menutup seluruh rangkaian kegiatan yang telah kita susun dan rencanakan bersama untuk pembangunan Kabupaten Paniai pada tahun 2018  selama dua (2)  hari dapat berjalan baik dan lancar.

“Pada hari pertama tanggal 15 Maret 2017 Musrenbang Kampung dan Distrik yang sudah disiapkan datanya oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) dan pada hari kedua Musrenbangda yang datanya sudah di siapkan oleh Bapeda Kabupaten Paniai dan nilai-nilai atau poin-poinnyapun tadi sudah di bacakan dan kita sudah dengar dan mengetahui secara bersama”. kata Bupati.

Pada sesi sambutan itu Bupati Hengki juga menambahkan, bahwa untuk administrasi keuangan di Kabupaten Paniai sudah bagus, sehingga dengan administrasi keuangan ini menjadi contoh dan pedoman buat kabupaten-kabupaten tetangga kita.

“Kita juga sudah mendengarkan apa yang kita programkan yaitu kurang lebih RAPBD pada tahun 2018 yaitu Rp. 1 Triliun 200 Milyart. Ini adalah program yang kita usulkan,untuk mencapai itu, mari kita doa pada Tuhan agar pagu atau jumlah anggaran tersebut dapat di kabulkan, ulasnya.

Bupati Hengky juga dengan tegas menyatakan kepala Pimpinan SKPD bahwa dirinya tidak pernah mengintervensi Pagu anggaran satu rupiah-pun dari Dinas-dinas yang ada. Kerena informasi yang ada selama ini beredar bahwa Bupati Paniai bawa-bawa uang SKPD. Kalau informasi itu kedapatan, dirinya akan telpon Basarian Panjaitan (KPK) untuk periksa semua SKPD dan juga dinas-dinas yang jual nama baiknya. Tegasnya.

Bupati Paniai. Dr. Hengki KayameDengan demikian kata dia, lebih bagus kita sadar diri karena,”Saya tidak sama dengan Bupati lain yang  atur kendalikan semua urusan SKPD yang ada, semua saya lepas, karena prinsip saya bahwa kalian mau jujur ketemu surga dan tidak jujur ketemu naraka”, ucapnya

Nilai-nilai rencana pembangunan tahun 2018 yang telah di bacakan tersebut masih ada pertemuan di tingkat Propinsi dan tingkat pusat sehingga banyak Kabupaten,banyak propinsi yang akan hadir di Jakarta. Oleh sebab itu, mari kita bawa kita punya program ini dan tentunya dapat terjawab sesuai dengan apa yang kita programkan untuk pelaksanaan  pembangunan di tahun 2018.

“Meskipun tahun 2018 merupakan tahun terakhir untuk masa kepemimpinan saya (Hengky Kayame red) menjadi Bupati Kabupaten Paniai. Karena tepat pada tanggal 16 April nanti saya akan meletakan jabatan politik saya sebagai bupati Paniai”tuturnya

Pada kesempatan itu juga Bupati Paniai Hengky dengan tegas menyatakan, bahwa dirinya  akan mencalonkan diri kembali pada pemilihan yang akan datang untuk periode 2018-2023 pada putaran Pemilihan Umun serentak tahun 2018 untuk periode yang kedua atas dirinya.

Menurut Bupati Hengky Kayame, alas an dirinya ingin calonkan kembali menjadi Bupati Paniai pada Pilkada berikut, karena ada alasan tertentu yang mengikat dirinya untuk mengembangankan pembangunan kabupaten Paniai dan juga masih ada beberapa hal penting yang belum tuntas dikerjakan.

“Ketika orang baru masuk kita lepaskan barang itu tidak akan jalan sesuai apa yang kita harapkan. Contoh kasus jalan KM 117 Aibore ke Dadou tahun depan sudah masuk Sirowo. Yang berikut jalan keliling Paniai sudah sampai di Desa Okeitadi Distrik Nakama. Desember besok jalan akan tembus hingga ke pintu pesawat (Deyatei). Jalan yang menuju Distrik Agadide (Komopa)- Enarotali  sudah masuk di Obaipugaida tinggal melangka ke enarotali. Jalan yang dari Komopa ke Distrik Bogobaida kurang 10 KM. Jalan yang dari Distrik Bibida ke Distrik Duma-Dama tetap tahun depanpun kita anggarkan sesuai pagu anggaran. Sehingga dengan adanya pembangunan jalan ini tidak lagi kita harapkan pesawat (Helikopter) yang lending Disana. Cukup kita punya teman-teman, kerabat, masyarakat cukup menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Ketika jalan sudah terbongkar dan keliling  Paniai ini maka dengan kendaraan masyarakat mudah menjangkau tempat tinggal. Dengan demikian, tahun ini kita akan lihat dan kasih turun jalan dari Idakebo ke Obano Paniai Barat kurang lebih 20 meter kebawah dan aspal langsung, sehingga semua Raskin, BBM tidak perlu lewat Kabupaten Deiyai. Tinggal barang barang itu di muat dengan kendaraan lewat Obano – Muye – Dimiya – Epouto dan selanjutnya keluar di keniapa, itu baru kita puas. Tidak perlu kita harapkan yang lain, jalan yang kita ada bangun ini demi kita dan untuk anak cucu kita kedepan”.

Pada kesempatan itu Bupati Hengky juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pada kepala SKPD pada pertemuan-pertemuan propinsi lewat Bapak Gubernur dan KPK mereka sampaikan bahwa respon positif terhadap Kabupaten Paniai yang sudah cukup bagus. Sehingga tidak ada lagi orang datang intervensi kita dan lain sebagainya.

Bupati Hengky Kayame menghimbau, dengan adanya pembangunan yang ada ini mari kita tingkatkan kinerja kita di masing-masing SKPD dan Kepala-kepala Badan. Dia juga mengajak para Eselon dua yang ada di Lingkungan Pemda Paniai bahwa sudah ada jabatan dan tunjangan sehingga tidak perlu tinggalkan Enarotali, dan dia harap semua harus ada di kantor kecuali ada urusan dinas keluar, baru bisa tinggalkan Enarotali, harapnya. (Bonauwa)

Komentar