breaking news

Warga Korban Luapan Danau Paniai Tuntut Kepedulian Pemerintah

Agustus 7th, 2017 | by Humas Paniai
Warga Korban Luapan Danau Paniai Tuntut Kepedulian Pemerintah
Berita

HUMAS PANIAI, EnarotaliRatusan warga korban luapan Danau Paniai melakukan aksi menuntut kepedulian Pemerintah Daerah Paniai atas musibah yang menimpa rumah serta kebun akibat luapan Danau Paniai beberapa pekan ini.

Mereka menuding Pemkab Paniai sama sekali tak memiliki kepedulian terhadap rakyatnya yang mana terkena bencana alam tersebut. Hal ini disampaikan orator aksi Imbertus Pigai saat melakukan aksi jalan dari Kota Enarotali hingga ke pusat Pemerintah Kabupaten Paniai di Madi.

Sebelumnya,  mereka menggelar aksi menuntut kepedulian Pemkab Paniai di kantor Badan Penanggulangan Bencana di jantung kota Enarotali, pagi tadi. (Senin, 08 Agustus 2017).

Masa yang tergabung dalam solidaritas peduli bencana Luapa Air Danau Paniai saat ini sedang menuju kantor DPR dan Bupati hendak menuntut hal yang sama agar Pemerintah Daerah Paniai dapat memperhatikan kesusahan rakyatnya paska bencana tersebut. (Baca : Danau Paniai Meluap, Ratusan Rumah Warga Tergenang Air)

Sementara, Pemkab Paniai tidak menutupi mata untuk musibah yang menimpa warganya. Sabtu 05 Agustus 2017 kemarin, pemkab Paniai melalui Dinas Sosial telah memberikan bantuan berupa beras kepada warga  yang diserahkan secara simbolis di Distrik Ekadide dan Topiyai oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Paniai. Jengko Pigome. (Baca Juga : 8 Ton Beras Bagi Warga Terkena Luapan Danau Paniai)

Bantuan ini tak hanya diberikan ke 2 distrik tersebut namun juga, ke semua warga yang terkena musibah luapan air Danau di tepian Danau Paniai dan Tage. (NP)

Komentar