breaking news

Pengakuan tentang YESUS Sebagai Raja Orang Yahudi

Februari 18th, 2016 | by Humas Paniai
Pengakuan tentang YESUS Sebagai Raja Orang Yahudi
Catatan Lepas

(Yeremia 23 : 5; Zakharia 9 : 9)

“(5) Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri. (Yeremia 23)”.

Pendahuluan

Shalom Elohim dalam Kasih Tuhan Yesus Kristus.

Sampai dengan hari-hari ini, hari dimana anda membaca tulisan ini, masih banyak orang Kristen yang berjalan dalam Salib Kristus tetapi melupakan Panji Daud. Dan waktu ada sekelompok orang Kristen yang berjalan dengan Panji Daud, banyak dari orang-orang Kristen yang komplain dan melontarkan tanggapan yang keliru yang mengatakan: Mengapa harus angkat Bendera Israel? Jangan sembah-sembah Bendera Israel? Indonesia tidak punya hubungan dengan Israel? Yesus Kristus saja yang harus kita sembah, bukan Israel? Dlsb. Tapi tidak apa-apa, ini tanggapan yang wajar-wajar saja, bukan masalah.

Sama seperti kita orang Kristen memaknai Salib Kristus sebagai lambang penebusan dan keselamatan, demikian juga dengan Bendera Israel (bahasa politik) / Panji Daud (bahasa Alkitab). Panji Daud dikibarkan bukan kita menyembah Panji Daud, Panji Daud dikibarkan bukan kita mengagung-agungkan Panji Daud, melainkan kita melakukannya karena Panji Daud sebagai lambang kemenangan Yesus Kristus, lambang pemerintahan Kerajaan Tuhan, sama seperti kita memaknai Salib Kristus sebagai lambang penebusan dan keselamatan.

Tanda Pengakuan

Waktu kita menari, melompat, bersukacita, bahkan berdoa sambil memegang dan mengangkat Panji Daud bukan berarti kita menyembah Panji Daud atau menyembah Israel, melainkan kita sedang memberitahukan kepada dunia bahwa: Yesus yang kita percaya dan yang kita sembah sebagai Tuhan dan Kristus serta Juruselamat bagi dunia, yang disembah dan dimuliakan diantara bangsa-bangsa di dunia sampai dengan hari ini Dia adalah RAJA ATAS ISRAEL, RAJA ORANG YAHUDI (Matius 2:2a).

Di balik Bintang Daud ada satu pengakuan yang dalam sekali, pengakuan di dalam Firman TUHAN tentang siapa itu Yesus Kristus yang kita sembah. Waktu kita berjalan dengan Bintang Daud, kita sedang memberitahukan kepada semua orang, semua suku dan bangsa bahwa Yesus Kristus yang kita sembah datang dari Israel, dari keturunan Daud, lahir di Baitlehem.

Keselamatan Datang dari Bangsa Yahudi, Tetapi Juruselamat Hanya Yesus Kristus

(Yohanes 1:47,49) – Sewaktu Filipus memanggil Natanael ada respon balik dari Natanael tentang Yesus dari Nazaret itu, Natanael mengelak seperti tidak percaya. Tetapi Filipus tetap mengajak Natanael dan Natanael mengikuti Filipus kepada Yesus. Waktu Filipus dan Natanael sedang datang menuju kepada Yesus, ingat bahwa Yesus adalah TUHAN yang Maha Tahu dan Yesus tahu bahwa Natanael ini akan mengakui identitas diri-Nya kepada semua orang di situ dengan berkata: “Rabi, Anak Elohim dan Raja orang Israel”, sehingga sebelum Natanael mengakui Pribadi Yesus, Yesus lebih dulu memuji Natanael sewaktu melihat Natanael datang dengan berkata: “Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!.

Hari Ini Anda Mengakui, Besok Anda Akan Diakui. Hari Ini Anda Menyangkal, Besok Anda Akan Disangkal

Pengakuan bukan sekedar pengakuan, bukan hanya iseng-iseng saja, tetapi pengakuan yang benar-benar anda percaya dan yakin akan apa yang anda akui. Pengakuan akan Identitas Yesus Kristus sebagai Raja Sorga membuat Raja Sorga yang bernama Yesus Kristus pun akan mengakui pribadimu di depan seluruh Kerajaan Sorga, bahkan di depan Bapa-Nya di Sorga. Kalau Yesus Kristus sudah mengakui pribadimu, maka TIDAK ADA satu orang pun yang dapat menggagalkannya; yang dapat menggagalkan pengakuan dari Yesus Kristus hanya pribadi kita masing-masing, kalau kita menyangkal Dia sebagai Raja orang Yahudi.

“(32) Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. (Matius 10)”

(Lukas 23:39-43) – Ada dua (2) orang penjahat yang disalibkan bersama-sama dengan Yesus di Bukit Golgota. Yang seorang berkata: “Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!” Tetapi orang yang berada disebelah-Nya menegor dia, katanya: “Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Tuhan, sedang engkau menerima hukuman yang sama? Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah.” Perhatikan, lalu ia berkata kepada Yesus: “YESUS, INGATLAH AKAN AKU, APABILA ENGKAU DATANG SEBAGAI RAJA.”

Banyak orang merindukan sorga yang indah tetapi tidak mau mengakui Identitas Diri Yesus Kristus sebagai Raja orang Yahudi, minta maaf Yesus Kristus BUKAN HANYA SEKEDAR DIPERCAYAI tetapi DIA-LAH YANG HARUS DIAKUI.

Kepercayaan Tanpa Pengakuan, Tidak Ada Artinya

(Yohanes 1:51) – Setelah Natanael mengakui identitas Yesus Kristus kepada semua orang apa yang terjadi? Apa yang Yesus katakana kepadanya? Perhatikan: Pengakuan akan identitas Yesus Kristus membuka jalan bagi rahasia-rahasia besar yang akan Tuhan kerjakan dalam kehidupan kita. Mengaku dulu, berseru dulu baru Tuhan akan memberitahukan hal-hal besar yang tidak pernah engkau ketahui.

“Mulut Mengaku Dulu, Baru Mata Akan Terbuka Untuk Melihat Hal Hal Besar Yang Akan TUHAN Kerjakan Bagi Anda”.

Kesimpulan

Yesus Kristus yang anda percaya dan anda sembah sebagai TUHAN dan Kristus, Dia sendiri pun tidak menyangkal Identitas Diri-Nya sebagai Raja orang Yahudi. Ingat, sewaktu Yesus Kristus ditangkap dan dibawa ke hadapan Pilatus. Pilatus sudah mendengar tentang Yesus Kristus, apa yang dilakukan banyak orang Yahudi kepada-Nya, jadi Pilatus bertanya kepada Yesus Kristus: “Engkaukah raja orang Yahudi?” Apa kata Yesus Kristus, apa jawab-Nya kepada Pilatus? Yesus Kristus yang adalah Juruselamat dunia itu menjawab Pilatus dengan berkata: “Engkau Sendiri Mengatakannya”.

“(2) Pilatus bertanya kepada-Nya: “Engkaukah Raja Orang Yahudi?” Jawab Yesus: “Engkau Sendiri Mengatakannya”. (Markus 15)

Maka tidak ada cara lain, jalan lain untuk mengakui kepribadian Yesus Kristus selain berdiri dengan Israel, angkat dan kibarkan Panji Daud sebagai tanda Pengakuan kita kepada Yesus Kristus yang kita percaya dan kita agungkan.

“Saya Mengaku Yesus Sebagai Raja Israel, arena Saya Percaya Kepada YESUS Yang Lahir di Baitlehem dan Mati di Golgota”.

Mari kita berdiri dan berdoa bagi bangsa Israel sesuai dengan apa kata Kitab Suci, mengerti serta memahami rencana Tuhan yang besar bagi keselamatan manusia lewat Yesus Kristus melalui pemilihan Elohim atas Israel.

Kiranya tulisan singkat ini dapat membantu kita semua memberikan pencerahan untuk mengerti serta memahami Firman Tuhan (Kitab Suci) tentang Bintang Daud. Dan jika anda diberkati lewat tulisan ini, berdoalah bagi kesejahteraan Yerusalem, keselamatan Israel, serta Papua dan Bangsa-bangsa di dunia. Dan juga jika anda digerakkan oleh Ruach HaKodesh (Roh Kudus), silahkan berbagi tulisan singkat ini dengan siapa pun yang anda temui, dalam tuntunan Ruach HaKodesh.

Terima kasih, Adonai Elohim Israel, Yeshua HaMashiach serta Ruach HaKodesh kiranya memberkati anda dengan hujan berkat dan urapan yang melimpah serta memberikan awal yang baru setiap hari, dan kiranya menumbuhkan tunas buah-buah roh dalam hidup dan kehidupan anda. Elohim Shalom. Amen.

 

Salam Pengintai,

TP3. Daniel G. Adii, SoZ

(The Mentor of Toll Road to Jerusalem)

Daniel Adii

Komentar