breaking news

200 Pengusaha Lokal Paniai Diberikan Modal Usaha Berupa Barang

Agustus 14th, 2017 | by Humas Paniai
200 Pengusaha Lokal Paniai Diberikan Modal Usaha Berupa Barang
Ekonomi

HUMAS PANIAI, Enarotali – Paniai – Dalam rangka meningkatkan Ekonomi keluarga, pemerintah kabupaten Paniai melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan bantuan sembako kepada 200 pengusaha local. Pemberian bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Asisten I Setda Paniai. Abdul Asis usai menutup pelatihan Kredit Modal Usaha Bagi Pengusaha kecil.

Bantuan yang diberikan pemkab Paniai melalui Dinas Perindag berupa beberapa kelengkapan usaha kecil seperti beras, sensor kayu, alat cetak batako.
Sebelum memberikan bantuan tersebut Asisten Abdul menyampaikan kepada para pengusaha local ini agar lebih giat lagi dalam melaksanakan usaha. Karena pemerintah hanya dapat memberikan pendidikan dan bantuan tak sepenuhnya.

“Jika kita tekun, sabar dalam aktivitas di profesi kita masing masing, pasti Tuhan akan membuka jalan dan usaha kita akan berkembang. Intinya bahwa jangan terlalu tergantung kepada siapapun, berusahalah berdiri di atas dua telapak kaki kita sendiri, dan percaya usaha kita pasti akan berhasil”.

Ditempat terpisah saat memberikan bantuan Sembako kepada 200an pengusaha local, kepala Dinas Perindustrian dan Peragangan Paniai. Yermias Nawipa mengatakan, bantuan ini dibrikan pihaknya dengan maksud memacu semangat pengusaha kecil local yang ada di Paniai.

Kata Dia, ini juga dilakukan Pemkab Paniai dalam semangat mewujudkan Paniai Sejahterah sesuai Visi Misi Bupati Paniai. Dr. Hengki Kayame dan Waikil Bupati Paniai. Yohanis You dalam mewujudkan Paniai Sejahtera.
“Kami coba dorong pengusaha pengusaha local lewat bantuan fisik berupa Sembako agar para pengusah ini dapat menjual lagi di tempat temapt usaha dimana mereka berada”.

Dijelaskan Yermias, bantuan yang berikan ini khusus bagi 200an pengusahan local yang memiliki usaha mereka seperti kios, cetak batu, sensor kayu dan lain lain.

Bantuan tersebut diberikan Pemerintah Kabupaten Paniai melalui instansi tersebut di halaman kediaman Bupati Paniai, Madi. Jumat, 11 Agustus 206. (NP)

Komentar