breaking news

Nasi kuning, peluang bisnis yang menjanjikan

Juli 20th, 2017 | by Humas Paniai
Nasi kuning, peluang bisnis yang menjanjikan
Ekonomi

PANIAI HUMAS, Enarotali – Banyak orang memilih menu sarapan yang praktis dan cepat saji karena pada pagi hari orang-orang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan sarapan sendiri. Karena itulah jualan nasi kuning menjadi peluang bisnis yang menjanjikan di pasar.

Pedagang nasi kuning Ny. Sumiatih ketika berbincang dengan Jubi, Selasa (12/6/2017) mengatakan, nasi kuning merupakan makanan yang disukai hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Maka jualan nasi kuning merupakan pilihan paling tepat.

“Saya sudah menjual nasi kuning di Pasar Enarotali, Paniai ini sejak dua tahun lalu, saya jual pagi hari, ya pembeli cukup banyak, menunya nasi ikan goreng, ayam kuah, dan ayam goreng, harganya sama Rp10 ribu,” cerita Ny. Sumiatih.

Menurut warga Makassar yang sudah 15 tahun tinggal di Paniai ini, tiap hari ia bisa meraup uang hingga jutaan rupiah. Uang tersebut diperuntukan membiayai rumah tangganya, terlebih biayai anak sekolahnya.

“Satu hari saya biasa dapat Rp3 juta, itu minimal, tapi kalau ramai itu uang yang saya dapatkan bisa mencapai Rp5 juta, jadi satu bulan itu saya bisa dapatkan Rp100 juta,” ujarnya enteng.

Memilih lokasi dagang di pasar karena sering digunakan sebagai tempat penjualan dan pusat lalu lalang.

“Alasan utama saya memilih menjual pagi hari karena biasanya warga akan keluar mencari makan, dan tentu saja karena harganya yang terjangkau,” imbuhnya.

Sementara Emanuel, pembeli nasi kuning mengaku, dirinya sering membeli karena selain harga yang relatif murah juga karena kelezatannya.

“Lezat, juga nasinya banyak, daripada tempat jual nasi kuning yang lain, juga sering saya bon di sini,” katanya. (Abeth You)

Sumber :

http://tabloidjubi.com

Komentar