breaking news

Kadiskeu Paniai dapat Penghargaan Prestasi Citra Anak Bangsa

April 5th, 2016 | by Humas Paniai
Kadiskeu Paniai dapat Penghargaan Prestasi Citra Anak Bangsa
Inspirasi

Humas Paniai, Enarotali – Kepala Dinas Keuangan Paniai. Herman Kayame, ST.MT mendapatkan penghargaan dari Citra Prestasi Anak Bangsa. Penghargaan ini diberikan kepadanya pada 27 Februari 2016.

Penghargaan yang diberikan lembaga indipenden tersebut dalam kategori Top Executive dan Professional Achievement Award 2016. Selain Kepala Dinas Keuangan Paniai penghargaan tersebut juga diberikan kepada beberapa pejabat di Indonesia antara lain Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Rawas Sumatra Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton Tengah di Sulawessi Tenggara dan Kepala Syahbandara dan Otoritas Pelabuhan Waingapu propinsi NTT.

Saat ditemui humas.paniai.go.id di diruang kerjanya Herman mengaku, tak sangka dirinya dapat penghargaan tersebut. Dikatakan meski demikian, masih banyak pekerjaan terkait pengelolaan keuangan di kabupaten Paniai yang masih di benahi.

Dicotohkan seperti Aset daerah yang menembus anggka 2 Trilyun rupiah yang tengah diupayakan oleh pihaknya untuk menurunkan angka tersebut agar tidak tergantung di asset yang merupakan beban daerah selama ini dan menerapkan aplikasi sitem manajemen daerah berbasis akrual yang tengah berjalan.

Kadiskeu Paniai. Herman Kayame dapat penghargaan dari Prestasi Citra Anak Bangsa“Ya, memang aset daerah Paniai cukup besar karna dihitung dari sejak kehadiran kabupaten Paniai di 1996  yang terhitung asetnya dari tahun 1998. Kami berupaya dan optimis akan menurunkan anka tersebut”. sehingga Paniai tidak ada beban daerah di aset”. Katanya

Demi mengelolah keungan yang baik di kabupaten Paniai, awal tahun 2014 lalu Pemkab Paniai telah bekerjasama melakukan Mou dengan Badan Pemeriksa Keungan Pemerintah BPKP Perwakilan Papua guna mendidik, membimbing dan membina sistem pengelolaan keuangan yang baik kepada para bendahara di daerah itu.

Alhasil yang dilakukan oleh Kepala Dinas Keungan Paniai ini memang layak mendapatkan penghargaan tersebut. Satu bukti nyata yang luar biasa dihasilkan adalah Aplikasi Simda Desa. Dan di Paniai para bendahara desa mengelolah keungan dengan aplikasi tersebut. Di Propinsi Papua yang menggunakan Simda Desa hanya di kabupaten Paniai dan Kota Madya Jayapura. Selain itu, saat ini di Pania telah menggunakan Aplikasi Sistem manajemen Keungan Daerah berbasis Akrual yang telah diterapkan sejak awal tahun 2015.

“Tidak harus cepat untuk memperbaiki pengelolaan keuangan dengan baik namun, secara perlahan dan pasti target pengelolaan keuangan akan lebih baik. Jelasnya

Citra Prestasi Anak Bangsa, adalah Lembaga Independent, non-Politik dan nir-Laba serta sebagai mitra pemerintah yang selama ini melakukan hal-hal yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia, melalui pemberian penghargaan kepada figur/tokoh masyarakat. Dengan membentuk Panitia dan dibantu oleh Tim Pengamat, Citra Prestasi Anak Bangsa memilih figure/tokoh untuk diberikan penghargaan kepada para Pelaku Pembangunan di segala bidang, baik di lingkungan Pemerintahan maupun Swasta yang telah memberikan kontribusi dan karya nyata dalam pembangunan kepada Bangsa dan Negara untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat lahir batin yang lebih selaras dan merata. (NP)

Komentar