breaking news

Musrembang Kampung Distrik Wege Muka Ditutup

Februari 27th, 2017 | by Humas Paniai
Musrembang Kampung Distrik Wege Muka Ditutup
Kabar dari Kampung

HUMAS PANIAI, Wege Muka – Dalam rangka mendukung Program Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) Republik Indonesia dan amanah Undang-undang No 6 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Paniai menyelenggarakan kegiatan Musrembang tingkat Kampung. Musrembang Kampung tingkat Distrik Wege Muka berlangsung selama satu hari di aula SD Inpres desa Yagiyobutu Jumat, 24 Februari 2017.

Dalam Musrembang Kampung tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Paniai Thomas Yeimo, S.STP.M.Si, Kepala Distrik Wege Muka, Deky Gobay,SH, Kepala-kepala kampung dari 15 kampung, pimpinan pendamping TA kabupaten Paniai dan jajaran staf DPMK Kabupaten Paniai.

Kepala BPMK Kabupaten Paniai. Thomas Yeimo, S.STP.M.Si, dalam sambutannya mengemukakan, Patut kita bersyukur karena pertemuan kita pada hari ini adalah pertemuan yang luar biasa karena baru pertama di adakan di Distrik Wege Muka. Dia juga memberikan apresiasi kapada Kepala Distrik Wege Muka dan seluruh Kepala Kampung dari 15 kampung yang ada di Distrik Wege Muka serta seluruh masyarakat yang ada sehingga acara Musrembang Kampung Tingkat Distrik Wege Muka dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Hal itu merupakan satu langkah maju dan sebuah proses karena didalam perencanaan,ketatausahaan, pelaporan dan pertanggung jawaban didalamnya kita awali dengan Musrembang, akuinya.

Kepala DPMK Thomas juga mengharapkan, supaya apa yang di usulkan oleh setiap kampung benar-benar d butuhkan di kampung dan dapat di rasakan oleh masyarakat yang ada di kampung masing-masing dan juga jangan lupa dengan PKK yang ada di kampung.

Selain itu Kepala Distrik Wege Muka,Deky Gobay menyatakan, Semua yang di usulkan nantinya akan di kaji oleh pendamping dan selanjutnya di sampaikan kepada DPMK untuk ditindak lanjuti sesuai dengan tupoksi dana yang ada, katanya.

Setelah semua usulan dan masukan di klar akhirnya, Musrembang Tingkat Kampung di Distrik Wege Muka di tutup secara resmi oleh Kepala BPMK Kabupaten Paniai,Thomas Yeimo,S.STP.M.Si.(Bonauwa)

Komentar