breaking news

Prioritas Penerangan dan Normalisasi Kali di Woubutu Paniai

Februari 24th, 2017 | by Humas Paniai
Prioritas Penerangan dan Normalisasi Kali di Woubutu Paniai
Kabar dari Kampung

“Program Prioritas di Kampung Woubutu Distrik Wege Muka Dari Sumber Dana Desa di tahun 2017 ini adalah Pengadaan Penerangan dan Normalisasi Kali”

HUMAS PANIAI, Wege Muka – Dalam rangka mendukung Program Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes) Republik Indonesia dan amanah Undang-undang No 6 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK), menyelenggarakan kegiatan penyusunan RPJMK tahun 2017 – 2022 kepada 216 kampung yang ada di Kabupaten Paniai.

Dengan semua materi dan perlengkapan yang di berikan oleh BPMK,mengharuskan masing-masing perangkat Desa sosialisasikan kepada setiap RT dan KK yang ada di kampung masing-masing tingkat Distrik Wege Muka.

Untuk mewujudkan itu Kepala Kampung Woubutu, Keleopas Kudiai, Sekretaris Kampung (Sekam), Imbertus Pigai, ST dan Bendahara Kampung, Stepanus Gobai, S.IP, pada hari sabtu, 18-2-2017 sosialisasikan RPJMK kepada ke lima (5) RT dan KK di Kampung Woubutu.

Kepala Kampung Woubutu, Keleopas Kudiai kepada Media ini menyatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tatap muka dengan RT,KK dan masyarakat yang ada di Kampung Woubutu untuk menyaring usulan masing-masing RT dan KK. Sehingga dari semua usulan itu kami akan mencatat dan selanjutnya akan kami serahkan kepada pendamping Distrik Wege Muka untuk di arsipkan lalu selanjutnya pendamping Distrik akan serahkan kepada pihak BPMK Kabupaten Paniai untuk di tindak lanjuti sesuai arahan dan alokasi dana Desa. Dia juga mengharapkan kepada masyarakat bahwa usulan yang di sampaikan adalah usulan kepentingan semua.sehingga penyerapan dana nantinya benar-benar sesuai dengan target.

Ketika di tanya jumlah usulan RT dan KK serta program prioritas,Sekretaris Kampung (Sekam) Woubutu Distrik Wege Muka ,Imbertus Pigai, ST Kepada media ini menyatakan,yang menjadi program prioritas untuk Kampung Woubutu adalah 1.Pengadaan penerangan di setiap rumah atau KK berupa solar sel. 2. Normalisasi kali yang ada sampai di muara Kali Weya.Sambung Sekam Imber, jadi kami di kampung Woubutu dari 5 RT yang ada,1 RT terdapat 25 KK,sehingga untuk pembagian solar sel ini setiap KKmendapat satu(1).(Bonauwa)

Komentar