breaking news

Muscab Pertama IBI Paniai

Februari 23rd, 2017 | by Humas Paniai
Muscab Pertama IBI Paniai
Kesehatan

HUMAS PANIAI, Enarotali – Ikatan Bidan Indonesia Cabang Paniai melaksanakan Musyawarah Cabang I. Muscap IBI Paniai ini dilaksanakan di Aula Katolik Santo Yusuf Enarotali yang digelar selama 2 hari yakni dari 22 – 23 Februari 2017.

Musyawarah Cabang Pertama Ikatan Bidan di Kabupaten Paniai ini di buka secara resmi oleh Asisten II Bidang Umum Sekretariat Daerah Paniai. Amatus Tatogo pada 22 Februari.

Turut Hadir Dalam Kegiatan ini Sekretaris Pengurus Daerah Ikatan Bidan Propinsi Papua, Dionesia Pri Utami dan Orpa Erari Koordinator Organisasi Pengurus Daerah IBI Papua. Ketua Cabang IBI Paniai. Oktovina Kayame. kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 90an Bidan Paniai yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia di Kabupaten Paniai.

Ketua IBI Cabang Paniai. Oktovina Kayame bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut lantaran ini merupakan Musyawarah Cabang I IBI Cabang Paniai.

“Untuk IBI di kabupaten Paniai sudah terbentuk selama 16 tahun. Tetapi, kami bersyukur pada hari ini kami buat Muscab yang pertama kali. Untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Paniai lebih khususnya kepada bapak kepala DInas Kesehatan. Dr. Rooby Kayame yang telah mendukung kami di dalam dana sehingga, kami boleh melaksanakan kegiatan ini”.

Menurut Oktovina Kayame, hari pertama dalam kegiatan tersebut akan diberikan materi ful kepada 90an Bidan di Paniai. Dikatakan, Adapun Nara Sumber yang memberikan materi dalam kegiatan tersebut adalah dari Kepala Dinas Kesehatan Paniai dan Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Propinnsi Papua.

“Didalam kegiatan ini, hari pertama kami akan terima materi materi yang menyangkut penyelamatan Ibu dan Anak. Dilanjutkan besok adalah strategi pendidikan, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru tahun 2017-2020”..

Perkumpulan Ikatan Bidan Indonesia Cabang Paniai ini telah hadir di daerah itu pada tahun 2001 atau enam belas tahun silam. Dan ini merupakan musyawara pertama yang dilaksanalam perkumpulan Bidan tersebut di kabupaten Paniai. (NP)

Komentar