breaking news

Oktovina Kayame Terpilih Ketua IBI Paniai

Februari 24th, 2017 | by Humas Paniai
Oktovina Kayame Terpilih Ketua IBI Paniai
Kesehatan

HUMAS PANIAI, Enarotali –  Musyawarah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Paniai yang berlangsung selama dua (2) hari berjalan lancar. Salah satu agenda dalan Muscab IBI adalah pemilihan Badan Pengurus IBI cabang Paniai periode 2017-2020.

Empat kandidat calon ketua yakni, Oktovina Kayame, Novita Kana, Yulita Nawipa dan Dolpina Nawipa, yang di usung dari masing-masing perwakilan di antaranya, Dinas Kesehatan, Bidan Desa, RSUD dan BKKBN.

Sebanyak 55 suara yang ada dalam pemilihan Ketua IBI tersebut.Dalam pemilihan yang berlangsung tenang dan hikmat. Perolehan suara masing-masing kandidat memperoleh,Oktovina Kayame 26 Suara,Novita Kana 14 suara, Yulita Nawipa 4 suara dan Dolpina Nawipa 11suara.Dalam kesepakatan pemilihan ketua IBI tersebut yang mendapatkan suara terbanyak menjadi ketua, terbanyak kedua wakil, terbanyak ketiga sekretaris dan terbanyak keempat menjadi Bendahara.

Ketua terpilih pengurus IBI cabang Paniai periode 2017-2020, Oktovina Kayame,SKM kepada media ini menyatakan, saya bersyukur kepada Tuhan yang mana Tuhan masih memberikan kesempatan kepada saya untuk memimpin IBI cabang Paniai ini yang kedua kali. Ada beberapa program yang nantinya di prioritaskan oleh sebab itu untuk mewujudkannya perlu ada dukungan dari pemerintah dan sthake Holder yang ada.

Dia juga berjanji akan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh lintas sector yang ada seperti dan organisasi wanita seperti, Dinas Pemberdayaan Perempuan, BKKBN, PKK dan lainnya untuk sejalan membantu Pemerintah Daerah agar system kesehatan ibu dan anak di Kabupaten ini lebih baik kedepannya.(Bonauwa)

Komentar