breaking news

Pemkab Paniai Kontrak 231 Tenaga Kesehatan

Maret 22nd, 2017 | by Humas Paniai
Pemkab Paniai Kontrak 231 Tenaga Kesehatan
Kesehatan

HUMAS PANIAI, Enarotali – Pemerintah Kabupaten Paniai mengontrak sedikitnya 231 tenaga kesehatan untuk ditempatkan di 26 Puskesmas yang berada di daerah itu. Kini para tenaga Kontrak Kesehatan ini sedang mengikuti pembekalan di aula Puskesmas Enarotali. Pembekalan bagi tenaga kesehatan ini dilaksanakan dari hari ini, Rabu, 22 – 25 Maret 2017.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Paniai. Dr. Robby Kayame, pembekalan tersebut sangat penting dilakukan oleh pihaknya, sehingga tenaga kontrak kesehatan ini ada pedoman, kompas agar arah saat bertugas di Puskesmas tujuan mereka.

Dikatakan Kadinkes Robby, tenaga kontrak kesehatan yang diangkat tersebut guna membantu Pemerintah kabupaten Paniai dalam hal ini Dinas Kesehatan setempat untuk dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian yang masih saja terjadi di daerah itu.

Kepala DInas Kesehatan Paniai. Robby Kayame“Kami rekrut tenaga kontrak di kabupaten Paniai ini untuk bidang kesehatan yang terdiri dari Bidan, Perawat, Analis, Farmasi sebanyak 231 orang. Mereka ini kami tempatkan di 26 Puskesmas yang ada di kabupaten Paniai untuk melayani”. Ucapnya

Dijelaskan, tenaga kesehatan yang dikontrak Pemkab Paniai ini lantaran selama ini belum ada pemerataan tenaga kesehatan di 26 Puskesmas yang tersebar di kabupaten Paniai. Untuk itu kata dia,  dengan adanya tenaga kontrak tersebut, tiap Pskesmas akan di tempatkan 5 tenaga kesehatan dari tenaga kontrak yang diangkat tersebut.

Diharapkan Kandinkes Robby, dari pembekalan yang dilakukan ini para tenaga kesehatan yang dikontrak dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati, sehingga misi pembangunan kabupaten Paniai yakni mewujudkan Paniai Sehat sesuai gagasan Bupati Paniai. Hengki Kayame dan Wakil Bupati Paniai. Yohanis You dapat terwujud.

“Program program yang kami harapkan mereka lakukan di Puskesmas adalah pendekatan keluarga. Jadi, mereka akan door to door, kampung ke kampung, rumah ke rumah, dusun ke dusun. Supaya pelayanan kesehatan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di kabupaten Paniai”.

Ditambahkan, adapun sumber daya untuk membiayai 231 tenaga kesehatan yang dikontrak tersebut berasal dari Bantuan Operasional Kesehatan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan dari Dana Otonomi Khusus Papua Tahun 2017. (NP)

Komentar