breaking news

Meriahnya, Lomba Yospan Sambut HUT RI di Paniai

Agustus 16th, 2017 | by Humas Paniai
Meriahnya, Lomba Yospan Sambut HUT RI di Paniai
Olah Raga

HUMAS PANIAI, Madi – Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI ke 72 Tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai kembali melaksanakan lomba Yosim Pancar. Acara ini dilaksanakan di halaman apel kantor Bupati Paniai. Selasa, 15 Agustus 2017.

Dihadiri lebih dari 500 penonton, peserta dan ASN serta masyarakat menyaksikan belasan grup tari yospan berlomba memperebut piala bergilir sambut Hut RI di daerah ini. Meriah disambut tepuk tangan saat peserta tari Yospan mempertunjukan gaya mereka dipentasan ini.

Koordinator Lomba Yospan. Marike Kayame ditempat terpisah mengatakan, ada 15 grup yang berlomba. Mereka terdiri dari beberapa Instansi Pemerintah, Polisi dan Pelajar sekolah. (16/08)

“Semua Grup yang berlomba ini akan kami sediakan piala bergilir yang nantinya akan diserahkan pada puncak HUT RI di 17 Agustus besok”.

Menurutnya, Iven lomba ini tak hanya memehriahkan Hut RI di daerah ini namun, kegiatan ini juga dilakukan guna menjaga kesehatan, karena Yosim Pancar ini juga bagian dari olarah untukmenyehatkan tubah kita.

“Tiap orang harus berolahraga demi menjaga kesehatan tubuhnya sendiri. Seperti Yosim Pancar yang telah dilaksankan pihaknya.

Dalam menyambut dan memperingati serta merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI ke 72 Tahun di daerah ini, Pemerintah kabupaten Paniai melalui Panitia HUT RI menyelenggarakan beberapa pertandingan dan perlombaan.

Adapun kegiatanya seperti, pertandingan futsal, Voli, Tenis Meja, Lomba, Gerak Jalan, Yosim Pancar, dan Lari. Pemkab Paniai juga dalam Hut RI tahun ini telah melaksanakan Karnaval Bhineka Tunggal Ika. Iven ini merupakan hal pertama kali dilaksanakan di kabupaten Paniai. (NP)

Komentar