breaking news

Pemkab Paniai Kontrak 500 Tenaga Guru

Juli 31st, 2017 | by Humas Paniai
Pemkab Paniai Kontrak 500 Tenaga Guru
Pendidikan

HUMAS PANIAI, Madi – Pemerintah Kabupaten Paniai secara resmi mengontrak 500 tenaga guru honorer. Pengangkatan ratusan tenaga didik ini langsung diberikan SK tugas dan honor oleh Kepala Dinas Pendidikan Paniai. Haji Joko Suprayitno, S.Pd.MM di aula kantor dinas tersebut, kompleks perkantoran Madi. Jumat, 28 Juli 2017.

“Tujuan dari pada penyerahan secara simbolis ini adalah (SK kontrak- Red) untuk menjawab tantangan kekurangan  guru di daerah Paniai. kita memberdayakan putra putra daerah untuk mengebdi, berbakti, berkarya untuk kepentingan pendidikan di Panai. Sedangkan honor kontrak belum memadai, tetapi ini kami berharap menjadi penyemangat agar  kami berharap ini menjadi penyemangat supaya pendidikan berjalan dengan baik di Paniai”.

Kata dia, mereka dikontrak selama satu tahun dengan honor yang diberikan sebesar Rp. 6 Juta. Jika setahun berjalan mereka kerja dengan baik maka, honor mereka akan dinaikan dan yang bersangkutan akan diperhatikan serius dengan baik untuk dijadikan Pegawai Negeri Sipil. Sementara yang tidak bekerja secara maksimal kedapatan di lapangan maka, pihaknya akan mencabut SK tersebut dan menggantikan dengan orang lain.

“Iya, jadi untuk menjawab kekurangan tenaga guru di kabupaten Paniai, kami mengangkat mengangkat guru guru honor untuk jadi guru kontrak mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK sebanyak 500 orang”. jelasnya

Sementara itu, mewakili 500 tenaga guru kontrak. Imbertus Pigai memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Paniai dan mengharapkan agar kedepan status mereka diperhatikan lebih serius.

“Ini satu kebijakan yang bagus dan kedepan bisa tingkatkan seperti ini. Supaya pendidikan di kabupaten Paniai inni bisa bertahan dan lancara. Sebab hampir semua sekolah ini tidak ada guru tetap yang sudah menjadi pegawai negeri”.

Hal tersebut dilakukan agar terwujudnya Paniai Pintar sesuai misi Bupati Paniai. Dr. Hengki Kayame dan Wabup Yohanis You demi mewujudkan visi Paniai sejahterah dalam hal menurunkan angka pengangguran di daerah ini. (NP)

Komentar