breaking news

LPPD Paniai Rekrut 150 Peserta Pesparawi

Mei 8th, 2017 | by Humas Paniai
LPPD Paniai Rekrut 150 Peserta Pesparawi
Seni Budaya

HUMAS PANIAI, Madi – Sedikitnya, 150 orang di kabupaten Paniai terjaring dalam seleksi masuk sebagai peserta pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Pada tanggal 09 hingga 20 September mendatang.

Perekrutan masuk sebagai peserta Pesparawi kabupaten Paniai ini dilakukan oleh lembaga pengembangan Pesparawi daerah LPPD Paniai yang dilaksanakan dari tanggal 24 hingga 29 April, bulan lalu.

Ketua LPPD Paniai. Januaria Gobai Kayame mengatakan, 150 peserta Pesparawi yang direkrut ini terjaring dari berbagai dedominasi gereja yang ikut ambil bagian dalam tes masuk sebagai peserta Pesparawi tahun 12017.

“Akhirnya pada dua hari yang lalu, semua orang orang yang mampu bernyanyi atau punya talenta bernyanyi sudah terjaring. Dari sekian orang yang mendaftar itu kurang lebih 500 orang yang mendaftar dan mengikuti tes suara, dan pada akhirya terjaring 150 orang (04/05/17)”. Ucapnya

Dikatakan Januaria Kayame, seleksi peserta Pesparawi di daerah itu dilakukan oleh pelatih Nasional dan Daerah yang cukup berkompoten di dunia tarik suara. Sehingga, kata dia, 150 orang yang terjaring tersebut dapat menyumbangkan suaranya bagi kemuliaan Tuhan.

Disinngung terkait kategori lomba yang akan disumbangkan peserta Pesparawi Paniai pada ajang bergengsi memuliahkan Tuhan ini, pihaknya akan mengikutkan 9 kategori lomba tarik suara yang nantinya akan dilombakan di Kaimana pada september mendatang.

“Sesuai dengan petunjuk Panitia propinsi Papua dan Papua Barat sehingga beberapa kategori yang sudah dicanangkan itu kami kabupaten Paniai ambil 9 kategori.itu mulai dari kategori Paduan suara dewasa campuran, kemudian paduan suara campuran remaja dan juga paduan suara wanita. Dan selanjutnya ada vocal grup pop gerejawi, kemudian solo putra putrid, dan baca imla alkitab serta etnik”. Jelasnya

Ditambahkan Januaria Kayame, adapun jadwal latihan bagi 150 peserta yang diangkat tersebut akan mulai di latih pecan depan. Pelatih yang akan melatih mereka adalah pelatih Nasional yang di datangkan oleh LPPD Paniai dan pelatih lokalyang ada di Kabupaten Paniai. (NP)

Komentar