breaking news

Paniai Optimis Juara Kategori di Pesparawi Kaimana

Mei 12th, 2017 | by Humas Paniai
Paniai Optimis Juara Kategori di Pesparawi Kaimana
Seni Budaya

HUMAS PANIAI, Madi – Lembaga Pengembangan Paduan Suara Paniai menargetkan akan meraih juara dalam satu kategori lomba pesta paduan suara gerejawi Pesparawi yang akan dilaksanakan di Kaimana, Papua Barat. Pada 9-20 September 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua LPPD Paniai. Januari Gobai Kayame usai melakukan rapat teknis bersama 150 peserta Pesparawi.

Optimis untuk memenangankan satu kategori lomba dari 9 kategori lomba yang akan disumbangkan di ajang bergengsi memuji Tuhan ini disampaikan lantaran dari perekrutan peserta yang sangat selektif dan di dukung oleh pelatih nasional dan daerah yang cukup berkompoten dalam dunia tarik suara.

Dikatakan Januaria Kayame, Paniai akan berpartisipasi dalam 09 kategori lomba dari 12 kategori lomba yang akan dipentaskan dalam pesta paduan suara gerejawi di kota Senja Indah tersebut.

“Periapannya singkat atau lama itu bukan ukuran. Tapi, bagaimana kesiapan kami yang serius dalam waktu yang singkat ini dengan harapan kami bahwa Paniai juara 1 dalam satu kategori lomba”. Katanya

Rapat teknis yang dilaksanakan oleh LPPD Paniai ini membicarakan kesiapan peserta pesparawi terkait pemeriksaan kesehatan, ijin dari orang tua, suami atau istri. Dan juga rapat tersebut membicarakan teknis dan jadwal pelaksanakan latihan bagi 150 peserta pesparawi.  

Dalam rangka mengejar target tersebut, kini para peserta Pesparawi Paniai mulai dilatih. Pelatihan dilaksanakan di dua tempat yakni di gedung gereja Pentakosta dan di Aula Gereja Katolik Santo Yusuf Enarotali. Yang dimulai sejak Senin, 08 Mei 2017. Pelatihan Bagi 150 Peserta Pesparawi Paniai ini akan dilatih hingga Agustus mendatang. (NP)

Komentar